Monday, July 8, 2013

Fix Cam For Axioo Picopad Seri GGM dan GGD

Kali ini saya akan share bagaimana cara Fix camera untuk tablet Axioo seri GGM dan GGD..
Biasanya ini terjadi setelah kita flash Custom Rom/ UnOfficial Rom dan ternyata Rom yang kita instal masih Bug pada Camera.. nah disini ada sedikit trick untuk memfungsikan Camera yang masih bug tersebut...
Untuk seri GGM dan GGD yang jelas sudah open permition atau hiden root.. jadi tidak perlu bingung untuk Root divece agan lagi..

Nah sebelum melakukan prosesnya ada baiknya agan-agan menyiapkan jamunya dulu untuk scipt yang akan digunakan sebagai Fix Cam dan tool atau app yang digunakan untuk pendukungnya..

jamunya dapat agan download
FIX CAM <Here>
Dan Tools disini adalah Root explorer dan Terminal emulator jadi agan bisa download melalui Play store atau  <Here>

Setelah agan DL jamunya



  1. Extract file FixCamnya dalam folder, kemudian simpan di micro SD agan yg agan gunakan di PicoPad
  2. Instal ke dua Apk/tools tersebut jika belum terinstal
  3. Buka terminal emulator
  4.  Ketik : (perhatikan tanda baca dan spasi) 
  • su (enter)
  • mkdir /nanda (enter)
  • mount -t vfat /dev/block/nanda /nanda (enter)
    5.  Tutup terminal emulator-nya
    6. Buka RootExplorer
  • Check apakah ada folder /nanda (bagian awal saat terbuka RootExplorer)
  • jika ada maka Copy-kan Scipt (script.bin dan script0.bin) yang agan extract dari (FixCam Axioo.rar) dan agan simpal dalam Micro SD agan tadi -- ke dalam folder /nanda
  • dan replace yang sudah ada di dalamnya.
  • jika sudah restart Picopad agan


dan selamat Camera dapat difungsikan lagi


 Semoga bermanfaat

JIKA TIDAK YAKIN SEBAIKNYA JANGAN DILAKUKAN 

SO
DO WITH YOUR OWN RISK!!!!!! WE ARE NOT RESPONSIBLE FOR ANY DAMAGE ON YOUR DEVICE!!!

30 comments:

  1. om kasih gambar tutorialnya donk???

    ReplyDelete
  2. waduuh kang..masalah nih kang....root explorernya gak bisa jalan..unfortunatelli katanya....jadi gak bisa praktek nih....

    ReplyDelete
  3. kang kalo g sensory gak jalan yang di otak atik yang mananya y? need help

    ReplyDelete
  4. mas ane msh bngung dgn yg diatas ssh bedain yg hrz di spasi yg mna..
    ane dh cba smwa bwtggd nya cma berkendala disni doank mas..

    mohon mas penjelasan di spasi nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Su (enter)
      Mkdir (spasi)/nanda (enter)
      Mount (spasi) -t (spasi) vfat (spasi) /dev/block/nanda (spasi) /nanda (enter)

      Semoga bermanfaat

      Delete
    2. wah mas lngsung sukses.. axioo ane lngsg blik kyk awal lgi.. mksh bnyk mas

      Delete
    3. punya saya bisa tapi jadi ilang tombol kembali.. ni saya pakai buat ggm 7 inch......... mohon pencerahan..........fix camera buat ggm 7 inch.. makasih

      Delete
  5. gan... layar picopad10 ane kok bergeserrrrr tidak center lagi.. waduuuh... gimana dih...

    ReplyDelete
  6. maaf pak mau tanya setelah saya ikuti tutorial di atas kenapa layar axioo picopad saya juga posisi screennya bergeser tidak center ya? padahal aplikasi kameranya sudah benar mohon pencerahan trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. tutorial diatas tidak merubah posisi screen, pastikan saat memindahkan file tidak ada yang terhapus, jika berkenan coba di flash ulang aja dulu ketimbang mencari permasalahannya di scipt..

      Delete
  7. di proses saya hanya replace script di folder nanda, dan kebetulan tablet saya axioo picopad 10 gjt, dulu pernah bootloop dan saya flash rom non manufacture dari rom tablet clone yang sama speknya, di tablet semua fungsi normal hanya camera saja yang tidak bisa di buka pak namun ketika coba tutorial diatas posisi screen saya bergeser.trim's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru bisa balas, saya mengira axioo agan PP7..
      Untuk rom yg saya upload untuk PP7 jadi jika di pasang di seri atasnya pasti lay out akan bermasalah setelah restart kesekian kalinya karena tidak compatible..
      icon dan layout dapat di edit satu per satu melalui Lepi agan dengan merubah sizenya terlebih dahulu.. dan juga setingan pada sript di dalamnya.. memang butuh dan banyak membuang waktu..
      File tersebut berada di dalam reswork di /system
      agan harus tau resolusi tepat untuk pp10 agan baru mulai bekerja..
      Atau jika tidak ingin repot dan banyak buang waktu baiknya cari Rom untuk pp10

      Semoga bermanfaat

      Delete
    2. Maaf baru bisa balas, saya mengira axioo agan PP7..
      Untuk rom yg saya upload untuk PP7 jadi jika di pasang di seri atasnya pasti lay out akan bermasalah setelah restart kesekian kalinya karena tidak compatible..
      icon dan layout dapat di edit satu per satu melalui Lepi agan dengan merubah sizenya terlebih dahulu.. dan juga setingan pada sript di dalamnya.. memang butuh dan banyak membuang waktu..
      File tersebut berada di dalam reswork di /system
      agan harus tau resolusi tepat untuk pp10 agan baru mulai bekerja..
      Atau jika tidak ingin repot dan banyak buang waktu baiknya cari Rom untuk pp10

      Semoga bermanfaat

      Delete
  8. kamera ane not respond gan, ga nangkep gambar sama sekali, malah, kadang layarnya jadi ijo, btw ini knp ya ?

    ReplyDelete
  9. klo untuk picopad 7 2G GGD gimana ya bos... sy pakai cara d'atas malah matot, flash ulang lagi baru hidup lagi,

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Script Fix Cam For Axioo Picopad 10 3G share donk

    ReplyDelete
  12. siang gan, saat prektekin nemuin masalah nih
    Mkdir failed for /nanda, read only file system
    bgmn solusinya?
    thank

    ReplyDelete
  13. saat prektekin nemuin masalah nih
    Mkdir failed for /nanda, read only file system
    itu gimana gan?
    tolong infonya gan

    ReplyDelete
  14. makasih mas bro infonya sangat membantu
    hh pasien saya karna install busybox setelah install klo di restart/mati di hidupkan itu balik awal pabrik//
    tutorial ini sdh saya test dan berhasil
    dan fix bug blm sempet saya coba
    iseng@2 cari firmware di link mati agan q search di google akhirnya ketemu yg pas jg via 4shared
    ni q ksh link nya buat yg butuhin axioo picopad 7 3g ggd

    http://www.4shared.com/get/pjAk8tjMce/ICS404-GSM-WCDMA-Kernel308.html

    semoga bermanfaat dan mksh bagi ilmu nya...

    ReplyDelete
  15. makasih banyak gan, sangat bermanfaat

    ReplyDelete