Saturday, March 16, 2013

Upgrade Axioo Picopad 7 & Picopad 7 3G Recovery mode


     Good Day All,
Mengganti Recovery Mode bawaan pada Tablet Axioo Picopad 7 dan Picopad 7 3G dengan  CWM Recovery

      kali ini saya coba share cara Mengganti Recovery Mode bawaan pada Tablet Axioo Picopad 7 dan Picopad 7 3G dengan  CWM Recover.
kalian pasti sudah tidak asing dengan CWM (ClockWorkMod), mau tau gimana caranya????   OK langsung saja.
      Untuk Axioo picopad 7 GGA dan GGC pastinya harus di root dulu, namun saya tidak akan menjelaskan disini tentang cara me-root device anda,karena saya hanya menerangkan untunk langkah penginstalan CWM pada picopad anda...
dan untuk Axioo picopad 7 GGM 3G, dan GGD 3G pastinya ke dua seri device ini sudah ter-root dari bawaan pabrik..

        Namun jamu2 yang disediakan disini masih belum 100% compatible untuk seri GGD jadi masih sering terjadi stuck. jadi tidak di rekomendasikan untuk 3G GGD.
untuk 3G GGM hanya sampai CWM 5.5.0.4
   
    Sebelum saya jelaskan ada baiknya menyiapkan jamu-jamunya <<Di SIni>>
Pass : lumazhan

Ok, sekarang kita mulai tahap-tahapnya;
Ada 2 cara penginstalan awal CWM 5.5.04 yaitu;

A) Install CWM 5.5.0.4 via NOVO7 Tool :
  1. Install aplikasi “Novotools_v1.0.apk”
  2. Simpan file “recovery.img” ke internal sdcard
  3. Buka aplikasi NOVO7 Tools, dibagian Rom Manage pilih “flash recovery”, tunggu hingga muncul notifikasi finish.
  4. Selesai
 B) Install CWM 5.5.0.4 via Root Browser: 
  1.    Install aplikasi “root.browser-200-v2.0.apk”
  2.    Simpan file “recovery.img, install-recovery.sh, reboot-recovery.sh” ke internal sdcard
  3.    Buka Root Browser, scrool layar kekanan untuk menuju ke sdcard (internal)
  4.    Tap “ install-recovery.sh”, akan muncul notifikasi Script Handler (Execute script as root dalam keadaan tercek, biarkan), kemudian tap “Execute”, tunggu hingga selesai script dieksekusi, OK
  5.    Selesai
 pilih salah satu saja dari ke- 2 cara di atas, kemudian lanjutkan dengan meng-update CWM nya ke CWM 6.0.1.0, ini-pun ada 2 cara yaitu;

A) Update ke CWM 6.0.1.0 :
  1.     Simpan file “update.zip” di external sdcard
  2.   Buka aplikasi NOVO7 Tools, dibagian Power pilih “Recovery”, tunggu hingga hh boot ke recovery mode
  3.   Setelah recovery mode terbuka, tombol navigasi yg digunakan hanya Volume(-) saja dan pilihan adalah tombol Power. Sesuai pengalaman kadang pilihan “Go Back” tidak muncul apabila masuk kesalah satu pilihan di CWM. Untuk itu sebaiknya tekan-tekan tombol pilihan (volume-) hingga muncul notifikasi tulisan putih dilayar bawah “Back menu button enabled”.
  4.  Pilih “install zip from sdcard-apply /sdcard/update.zip-Yes Install /sdcard/update.zip”. Tunggu hingga flashing selesai.
  5.     Pilih “Go Back-reboot system now”
  6.     Selesai
 B) Update ke CWM 6.0.1.0 :
  1.     Simpan file “update.zip” di internal sdcard
  2.   Buka aplikasi Root Browser, arahkan ke internal sdcard, Execute file “reboot-recovery.sh”, tunggu hingga hh mati dan masuk ke recovery mode
  3.     Update CWM seperti cara 1 diatas (mulai langkah no. 3)
  4.     Selesai

 Untuk peng-updetan CWM juga ambil salah satu cara yang buat kalian paling mudah ya...

PERINGATAN; ikuti tahapan tersebut baik2 karena pengalaman jika kalian hanya melakukan penginstalan dengan tidak meng-update atau langsung menginstal update-nya sesuai pengalaman saya maka device akan brick, dan terpaksa melakukan Flash ulang namun jika kita belum memiliki backUp Rom-nya yah terpaksa di bawa ke IT Clinic.

Langkah berikutnya jangan lupa untuk>>>>>
Backup and Restore :
1.  Untuk melakukan “Backup dan Restore” rom, masuk ke CWM Recovery Mode. Dari kondisi hh hidup, untuk masuk ke CWM bisa menggunakan Cara 1(2) atau Cara 2(2) diatas.
2.  Setelah masuk CWM, pilih “backup and restore-restore”. Tunggu hingga proses backup selesai.
3.  Proses restore hampir sama dengan proses backup. Bedanya hanya pada pilihan restore dan memilih folder restore yg telah dibackup sebelumnya.

TERIMA KASIH, SEMOGA BERMANFAAT

- Do With Your Own Risk !!!!!!!!   
- Do With Your Own Risk !!!!!!!! 
- Do With Your Own Risk !!!!!!!! 
- Do With Your Own Risk !!!!!!!! 
- Do With Your Own Risk !!!!!!!! 

182 comments:

  1. Bro aku punya picopad 7 3g ggd,sering hang dan restart,apakah dengan di flash ulang firmwarenya bisa pulih?
    tolong kasih informasi caranya dan share file yang perlu digunakan.thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru bisa buka blog lagi nih
      untuk yang sering restart itu sudah biasa utuk TAB lokal,biasanya kendala seri GGD pada Bluetooth yg belum sempurna sehingga mengakibatkan loncatan perintah file sehingga menjadi kacau, jika ingin dikembalikan normal coba di reset ulang ke pengaturan awal,jangan lupa di back up dulu semua file di MicroSD..
      gan kalo pas stucknya masih sempet flash sekali digambar Axioo sebelum bootanimation, tu masuh bisa direset dari factory mood
      cara tekan power kira-kira 1,5 detik sebelum/saat terdengar suara "blep" tahan tombol volume + , jika masih sempat masuk Factory mood akan muncul 1-21 pilihan dengan tulisan mandarin, agan langsung pilih no 2 dan di dalamnya terdapat 5 pilihan, salah satunya adalah reset pengaturan awal, saya agak lupa yang mana tepatnya, kalau tidak salah bagian kanan bawal di bawah pilihan IME no. (tombol warna hijau=yes, merah= no).. seandainya langkah ini masih tdk bisa agan harus punya recovery rom dan flash melalui livesuit...
      semoga bermanfaat

      Delete
    2. oh iya jika masih sempat masuk di android di reset ke pengaturan awal dari sistem androidnya lebih baik, perintah reset pengaturan awal baik dari dalam maupun dari Factory reset tidak berpengaruh pada data file sistem yang sudah dirubah dengan akses root..

      Delete
    3. mau tanya mas, msh ga ngerti yg bahasa cinanya.. bisa gak dikasih tau caranya yg mana untuk kembali kepengaturan awal??

      Delete
    4. Lewat RecoveryMode aja lebih simpel gan

      Delete
    5. Thanks gan bootloop axioo picopad 7 ggd ku sukses terobati berkat mantau penjelan/coment agan 2nd_edhan
      cuma sinyal belum mau keluar, maunya di coverage 3g area

      Delete
    6. Cara masuk ke recovery mode atau safe mode gmn ya. PicopadGew7

      Delete
  2. cara masuk ke recovery mode dari awal device mati untuk picopad 3g gimana mas?? tekan tombol apa gitu??

    ReplyDelete
  3. untuk masuk recovery mood saat device mati
    tekan power kira-kira 1,5 detik atau sampai terdengar suara "bleb" kemudian tahan volume down sampai masuk recovery mode..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bro, aku punya picopad ggd, aku format pake livesuit. udah berhasil tapi tidak bisa instal, jadi tablat aku sekarang blank. ga ada program sama sekali, gimana bro?

      Delete
    2. Emang awalnya diapakan gan? Kok tiba2 di flash?
      GGD blm ada yg nemukan cara pasang CWM atau TWRP untuk back up official rom.. kalo agan ada back up rom atau rom lain coba.flash pake flash tools.
      Saya sudah pernah coba pake rom dr GGM tapi itu menyebabkan tidak respon pada touch, jadi saya kembalikan ke ITClinic dengan harapan dapat kembali.mempunyai rom officialnya sambil mencari cara menemukan CWM ATAU YWRP yg compatible.. jika agan ada rom boleh coba dulu.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambahan penjelasan,Factory Mode dan Recovery mode jelas berbeda, dalam Factory mode pada picopad dan sebagian TAB vendor lokal berisi menu untuk testing device(seperti: layar, diag sensor, getar, cam,sound,wifi,fungsi tombol, signal,dll, dan juga termasuk RESET KE PENGATURAN AWAL)dimana menu2 tersebut berbahasa mandarin.
      untuk recovery mode merupakan sisitem tecover dimana kita dapat menginject beberapasisitem file dan memFlash sistem OS android, dan juga dapat membantu pemformatan SdCard,juga sistem Wipe..

      jika ingin mereset ulang dari factory Mode tidak bisa maka bisa di lakukan dari Recovery Mode, setelah masuk recovery Mode pilih "wipe data/Factory reset" kemudian arahkan ke "yes" setelah selesai pilih reboot sistem, biasa booting agak sedikit lama, jangan lupa back up semua data dan app agan... semoga bermanfaat

      Delete
  5. kalo untuk picopad GGC gimana cara masuk recovery modenya...?mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk seri GGC hampir sama hanya saja tekan volum down bersamaan dengan power dan tunggu hingga masuk recovery Mode

      Delete
  6. saya sudah coba kombinasi tombol tersebut, tapi tidak masuk ke recovery mode melainkan tetap hidup dan masuk ke mode aman.masalahnya saya membeli picopad GGC 2nd, saya belum sempat untuk me-wipe data yang ada didalam tiba2 picopad saya terkunci dan saya tidak tahu email dan password yang tersimpan di picopad saya.kira-kira bagaimana solusinya ya, soalnya ditempat saya tidak ada IT clinic, mohon pencerahan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Afrizal sudah pernah coba meReset Factory dari dalam OS androidnya?saya rasa itu tdk pakai password.
      setau saya dari officialnya dan setelah di upgrade CWM (RecoveryMode/dengancara di atas) cara masuk RecoveryMode dari kondisi device mati masih sama.
      GGC- androidnya seri berapa gan kalo boleh tau?
      dan dapat dari awal beli second sudah ter Root atau belum?

      Delete
    2. agan, sy memiliki masalah yang sama dengan agan afrizal, sy coba hidupkan dengan tekan power kemudian tekan tombol vol (-), cuma masuk ke mode aman saja, dan tetap meminta user password email, saya tidak user email apa yg didaftarkan dulunya oleh si pemilik pertama, tdk bisa masuk ke recovery mode. info juga, pada saat power on, tidak ada bunyi beep nya. mohon bantuannya gan...

      Delete
    3. Siang bro..
      Kalo agan coba cara di atas dan ternyata masuknya ke save mode berarti agan salah dalam melakukannyadan sbenernya suara bleb terdengar pelan. Jika memang tidak terdengar
      Agan coba lagi
      Dari posisi mati tekan tombol power kira2 +- 1detik ikutin dengan menekan volume down.. jangan lepaskan kedua tombol tersebut sampai masuk recoveryMode..kemudian wipe recovery seperti cara diatas.
      Semoga bermanfaay

      Delete
  7. Agan saya minta tolong nih ! Picopad gga saya internal memorynya 0.0 kb :( saya lagi coba ganti vold.fstabnya !? Gimana cara balikin internal memorynya? Mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu internal memory jadi 0 Kb bukan karena ada salah upgrade atau salah tempat input bahan ya gan?
      bukan karena salah edit Vold.fstabnya kan?
      coba cara ini gan:
      1. Install terminal emulator.apk (cari di market ada)
      2. setelah selesai instal jalankan terminal emulatornya (device root access)
      3. lalu masukan coding (jangan salah spasi) :

      su
      mount -o rw,remount /system
      busybox cp system/xbin/busybox /system/bin
      busybox reboot

      setelah reboot seharusnya sudah kembali normal

      cara di atas berhasil dilakukan karena salah update busybox , soalny busyboxnya salah nginstall ke xbin , bukan ke bin.

      semoga cara ini bisa digunakan pada masalah agan & good luck

      Delete
  8. Gan hasilnya ky gini : Usage: mount [-r] [-w] [-o options] [-t type] device directory
    Setelah saya reboot ttp masih 0.00 kb

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa langkah diatas di kembalikan internal memory sebagai mount pertama ( dari edit Vold.fstabnya)

      Delete
  9. Gan problem saya udah dpt dipecahkan :) saya pake rootex di systemnya file busyboxnya saya move dari xbin ke bin trus di reboot dan berhasil :) thanks gan udh ngasih tau kalo problemnya itu dibusyboxnya :D

    ReplyDelete
  10. Gan.....mohon bantuannya
    picopad 7 ggd saya stuck di logo axioo gara2 saya lakukan : Install CWM 5.5.0.4 via NOVO7 Tool dan Update ke CWM 6.0.1.0.

    Gimana nih gan cara nanganinya. saya tidak punya file back up sama sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan jika stuck di.gambar axioo awal dan tdk ada flash di axioo ke 2,brati tu emang dah stuck. Jd harus di flash ulang pakai livesuite, permasalahannya untuk seri.GGM dan GGD belum ada yg punya BackUp OS ICS 4.04-nya, jadi terpaksa bawa ke IT Clinic, cuman sebentar ditunggu g lama. Dlm treat yg saya tulis diatas tertulis untuk 7G GGD jamu yg disiapkan blm.copatible, jadi hati2 dan.baca baik2 gan. Saya coba bantu carikan backup officialnya tp harus sabar, jd next jika ada masalah bisa diatasi dengan tenang

      Delete
  11. Ihik....ihik.....berarti harus berobat ke IT Clinic ni gan.
    Oke terima kasih sekali atas advisnya gan, sambil nunggu backup OS orinya dari bung edhan saya obatkan dulu picopad saya.

    TQ. GBU

    ReplyDelete
  12. malem gan, mohon petunjuk nih gan picopad ggd saya kalau dipasang simcard hang+restart" terus. bisa nyala kalau di airplane mode

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tidak salah di PP7 GGD di bagian "setting" pada "Wireless & Network"
      masuk "more" dan " pilih "Mobile Network Setting" ada kode g jelas diatas Data Enable....
      itu harus di centang untuk detect networknya. lalu coba restart.
      usahakan sebelum pasang simCard matikan FlightMode kemudian shutdown device- masukkan simCard baru nyalakan lagi..
      semoga bermanfaat

      Delete
    2. jika sebelumnya tidak ada masalah namun tiba2 kejadian tersebut tiba2 muncul bisa jadi PA (IC) sudah bocor dan itu sudah masalah dengan HardWare.
      namun jika Masalahnya muncul setelah otak-atik sistem brati jika di FactoryMode kondisi restart tidak akan terjadi jika Sim Dipasang dan FlightMode OFF

      Delete
    3. maaf gan baru baca replaynya agan, sekarang palah jadi bootloop kalo di on keluar animasinya tapi nadanya berhenti di tengah terus cuma muncul tulisan axioo aja, kalo di cas palah booting tapi tetep bootloop. barangkali ada solusi gan

      Delete
    4. kalo bootanim axioo masih bisa flash sekali dan masuk di bootanim ke2 dengan logo axioo bergerak disertai suara, berarti masih bisa masuk recoveryMode, dari recoveryMode pilih wipe/reset recovery (reset ke pengaturan awal).
      namun jika masih tetap tidak bisa cara terakhi di flash ulang menggunakan liveSuite (cuman masal ini masih belum ada yang punya rom officialnya).
      jika cara reset recovery tidak berhasil,sebaiknya agan bawa ke IT Clinic, agar dapat di periksa sekaligus hardwarenya (PA IC-nya), mumpung masih garansi ganti sparepart.

      Delete
    5. bootloopnya dah beres gan, signal coba cara diatas tetep ga jadi tapi kalo di coverage 3g baik sinyal gprs ataupun 3g signal full

      Delete
    6. syukurlah kalo masalah bootloop teratasi. untuk masalah signal dan simcard masih sama kah dengan kejadian sebelumnya???
      saran saya, jika masih sama kejadian dengan sebelumnya, setelah coba cara diatas baiknya di bawa ke IT Clinic karena khawatir PA(IC) sudah bocor.. bahkan setelah agan coba reset ulang ternyata tetap sama kejadiannya, itu menandakan bukan di /system yang bermasalah, TERKECUALI sebelumnya agan pernah coba otak-atik /system-nya (kita bisa mengakses re-ro di system karenaa di versi GGD sudah tertanam access root dari bawaan pabrik, jadi tidak perlu diInstal Root/SuperUser).. perubahan yg kita lakukan ke system akan tertanam mengikuti perubahan tsb, jadi walau kita reset Recovery, penginstalan OS andro yg terjadi mengikuti sesuai dengan perubahan yg baru dari perubahan yg sudah kita lakukan..
      kesimpulannya
      1. jika agan pernah otak-atik /system berarti agan harus ingat scipt mana yg di edit,dan dirubah ke ORInya. cara lain agan harus punya rom Officialnya dan melakukan flash ulang.
      2. jika tdk pernah edit apapun dlm /system berarti ada masalah pada perangkat hardware di PP7 GGD agan.
      SEMOGA CELOTEHAN2 SAYA BERMANFAAT...
      THANKS...

      Delete
  13. Bos,,saya baru beli PP7 GGD kemarin, hari ini adik masuk ke password (LOCK), begitu mau buka password tp kelupaan kodenya..mohon bantuanya untuk bisa buka password ,gmn y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 2 cara mudah dan dikit ribet

      Cara 1
      mereset ulang dari Recovery Mode,
      caranya untuk masuk recovery mood, device dalam kondisi mati
      tekan power kira-kira 1,5 detik atau sampai terdengar suara "bleb" kemudian tahan volume down sampai masuk recovery mode.. setelah masuk recovery Mode pilih "wipe data/Factory reset" kemudian arahkan ke "yes" setelah selesai, pilih reboot sistem, biasa booting agak sedikit lama, yang jelas semua data di internal memory hilang

      Cara 2
      Tips ini dengan menggunakan perintah ADB melalui komputer. pastikan ADB driver sudah terinstall di komputer dan USB Debugging di android kamu telah di centang. (ADB bisa searching di mbah gogle) kemudian;
      1.Jalankan ADB
      2.ketik perintah: adb devices (kalo komputer dan android kamu tersambung akan keluar “list of devices attached” terus dibawahnya ID android kamu)
      3.ketik perintah: adb shell rm data/system/password.key (bila kamu menggunakan password atau PIN)
      4.ketik perintah: adb shell rm data/system/gesture.key (bila menggunakan pattern atau pola untuk membuka screen lock)
      5.ketik perintah: adb reboot
      Saran, jika mau mudah dan g ribet langsung pake Cara 1 aja..
      Semoga bermanfaat...

      Delete
    2. oh iya ada satu cara lagi, ini hanya untuk password Lock Patern
      Begini solusinya:

      Masukkan pattern secara asal sebanyak 5 kali
      Lalu akan muncul 'Forget pattern' dan masukkan username gmail dan password yang menjadi akun primary kita.
      namun jika cara ini tidak bisa terpaksa pakai cara 1 diatas..

      Delete
  14. gan ane punya pica pad 7 ggd 3g hang ada tulisan unfortunetly the proses com.androidphone has stopped. trus gak bisa di apa2 in. hang gitu. gimana tu gan solusinya....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. "com.android.phone" itu berhubungan dengan network dan busy box, awal mula terjadi seperti itu karena apa gan? munkin ada dari agan nyoba mindah2 app system dipindah ke internal atau ke external biasanya mengakibatkan keluar tulisan itu. jadi agan harus ingat2 app apa atau scipt apa yg agan otak-atik, kalau tidak ada yg di otak-atik langkah mudahnya di reset ulang dari Recovery Mode,
      caranya untuk masuk recovery mood, device dalam kondisi mati
      tekan power kira-kira 1,5 detik atau sampai terdengar suara "bleb" kemudian tahan volume down sampai masuk recovery mode.. setelah masuk recovery Mode pilih "wipe data/Factory reset" kemudian arahkan ke "yes" setelah selesai, pilih reboot sistem, biasa booting agak sedikit lama, yang jelas semua data di internal memory hilang
      jika ada sistem atau scipt yg sudah di otak-atik maka reset ini tidak berpengaruh karena root mempengaruhi perubahan bentuk dalam sistem.

      Delete
    2. oh iya sblm coba di reset, coba di wipe data dulu gan dari Recovery mode juga..

      Delete
  15. ok gan udah bisa makasih ya.... ku wipe data aja..... langsung ok, tapi ya semua data dan aplikasinya hilang... :)

    ReplyDelete
  16. malam gan...saya baru beli pp7 3G sebulan yg lalu..ada bebrp hal yang pgn sy tnya dan mudh2n ad solusiny...
    1. cara menghilangkan dead pixel gmna ya? ga tau kenapa sejak beberpa mnggu stlah beli, muncul noda-noda warna putih di lyar...buat ngilanginnya gmn y? sy ud cb pke apliksi yg di ps tp blm ad yg berhsl...klo dibw ke sc, kira2 brp lm y?
    2. cara supaya screen nya lock di portrait gmn y? klo defaultnya kan landscpe y?
    3. btry nya emng g thn lm y? sy pmakian wajar cm 3-4 jam az..
    4. pdhal ad di jrngan 3G tp kok sinyalnya cm GPRS y? kdng2 3G muncul tp bntr z...balik lg ke GPRS..kir2 pnybabny apa y? apa emng 3G locknya kurang peka atau gmn? pdhl sy ad di kota kok
    5. dan yang terakhir,,,,seringkali klo bka bbrpa app, tiba2 muncul tulisan "..not responding" trs ad plhan wait, atau close....ini kenpa y?
    Sebelumnya maaf klo trllu bnyk tnya..dan mohon bantuannya y gan...thanx

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sungkan bertanya gan, sebanyak yg agan tanya saya coba untuk menjawab sepengetahuan saya..

      1. untuk dead pixel pada cam terjadi karena hardware (cam)nya sudah lemah, jadi jika cam sudah cacat dead pixel akan semakin banyak, maklum barang cina/lokal
      tidak akan banyak membantu walau di bantu dengan App atau menambahkan changeLog pada scipt
      jika di bawa ke IT Clinic paling cepat 1 minggu tergantung antrian yg masuk tuk repair.
      2.ICS pada tablet masih belum sempurna, tidak seperti upgrade-tan dari CM9/CM10 unofficial, beberapa dari Rom unofficial dilengkapi dengan pilihan rotasi sesuai keinginan kita, namun jika ingin mengubahnya ke portrait masih bisa dengan merubah scipt, hanya saja dengan merubah scipt ini akan banyak bereffect pada app yg seharusnya lanscape dia akan tetap berdisplay portrait.
      saya akan berikan tutor merubahnya, namun apa saya tanya balik apa tetap ingin menggunakan portrait display sebagai default?
      3.untuk batrei PP7 3G ukuran 4jam penggunaan sudah normal, memang terlalu boros.
      jika ingin lebih irit matikan beberapa app yg selalu jalan sendiri saat OL
      4.3G pada PP7 3G terkenal sangat lemah, coba ikuti langkah ini:
      buka aplikasi root explorer
      cari folder system/
      ubah hak menjadi R/W (read/write)
      cari file "build.prop"
      tahan file "build.prop"
      kemudian open as text editor
      copy dan paste semua kode pada bagian paling bawah build.prop :
      #signal tweak
      ro.ril.hsxpa=1
      ro.ril.gprsclass=10
      ro.ril.hep=1
      ro.ril.enable.dtm=0
      ro.ril.hsdpa.category=8
      ro.ril.enable.a53=1
      ro.ril.enable.3g.prefix=1
      ro.ril.htcmaskw1.bitmask=4294967295
      ro.ril.htcmaskw1=14449 ro.ril.hsupa.category=6

      #network tweak
      net.tcp.buffersize.default=4096,87380,256960,4096, 16384,256960
      net.tcp.buffersize.wifi=4096,87380,256960,4096,163 84,256960
      net.tcp.buffersize.umts=4096,87380,256960,4096,163 84,256960
      net.tcp.buffersize.gprs=4096,87380,256960,4096,163 84,256960 net.tcp.buffersize.edge=4096,87380,256960,4096,163 84,256960
      -setelah selesai Save.
      -untuk scipt asli tidak akan hilang,jika ingin mengem balikan ke scipt awal hapus "build.prop" dan edit "build.prop.bak" menjadi "build.prop"
      . restart HH
      5.untuk pertanyaan yg ini, itu terjadi karena system responsif yang lambat dan dump Ram yang disebabkan menumpuknya ram yg terpakai oleh beberapa aplikasi yg aktif dengan sendirinya walau sudah di close, dan saat Agan menggunakan App lain melakukan perintah terlalu cepat sementara ram masih terpaki di app yg jalan tanpa agan ketahui,sebelum prosesor merefresh sebagian memori yg terkumpul cukup untuk di gunakan menjalankan perintah selanjutnya.

      mudah2an jawaban saya sedikit membantu walau tidak begitu memuaskan

      Delete
  17. Maksh gan ya jwbnnya...fast respons...hehe..boleh nanya lg kan?
    1. Cara mngethui brp titik dead pixelny gmn y? Di factory mode g ngerti coz bhs cina...
    2. Untuk mslh signal udh dicoba cra yg diatas tp ga ad pngruhnya..
    3. Boleh gan dksh tau sripny buat bikin default layarnya portrait...tp app yg landscape msh bs kan y? Trs nnti bs diblikin sprti smula kan?
    4.klo habiz conect ke komputer, intrnal memory ny kok g kedetect y? Bru muncul lgi klo direstart..
    5. Trs sbnrny memory intrnalny brp sh? Klo lht speknya sh kan 8gb tp sy yg kedeteck cm 5,5gb
    Skli lgi mksh y mo ngeladenin prtnyaan2 saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.Maaf gan jawaban semalem saya salah tulis CAM di jawaban saya yg saya maksud LCD, MAklum sudah ngantuk semalam, yg di pikiran pengecekan bisa dari CAM, eh malah jadi salah njelasin
      penjelasan mengenai dead pixel bisa di lihat di http://tinyurl.com/bm8jt7v
      2.masalah signal coba agan masukkan code *#*#4636#*#*
      kemudian akan masuk menu baru, pilih "tablet info"-lalu agan cari tulisan tepat di atas sebelum bar "turn off radio"
      nah di bagian paling kanan ada panah segi tiga, coba agan tekan lalu pilih WCDMA only atau WCDMA Pref jika penunjukan sebelumnya adalah unknown. jika penunjukan sebelumnya selain WCDMA only/unknown maka agan ganti WCDMA only/unknown.
      tekan bar turn off radio, tunggu sesaat,setelah berubah tekan lagi tombol turn on radio hingga bar balik ke bar turn off radio, kemudian restart
      3.sebenarnya merubah ke portrait masih tidakmungkin karena ini sudah merupakan data base dari android, namun ada cara dimana jika masih ingin merubahnya secara manual, namun resiko2 yg kita dapat, 1. kita tidak dapat menggunakan beberapa apk landscape, contohnya Game, widget tdk akan bekerja, dan beberapa command disystim akan lang
      cara pertama menggunakan bantuan PC dimana pengeditannya menggunakan JAva Scipt untuk merubah data base yg paling utama.. (untuk ini tutor sangat panjang dan berbelit2-namun bisa di cari di google)
      pengecekan singkat status data basenya

      /data/data/com.android.providers.settings/databases/settings.db
      insert into system (name,value) values('accelerometer_rotation',0);
      insert into system (name,value) values('user_rotation',1);
      .exit
      user_rotation 0 -> ROTATION_0
      user_rotation 1 -> ROTATION_180
      user_rotation 2 -> ROTATION_270
      user_rotation 3 -> ROTATION_90

      cara lain menambahkan/merubah scipt

      tampilan multi screen sebenarnya layout tampilan yg harus dipisahkan antara yang vertical dan horizontal.

      untuk masalah tampilan layar yang di handle oleh layout *.xml (layout) sebenarnya hanya untuk menghandle masalah tampilan objeck yang akan ditampilkan di layar seperti menampilkan gambar secara horizontal atau vertikal,dll sebagainya bukan untuk membuat tampilan layar menjadi vertikal tau horizontal (landscape atau portrait)..

      yang berhubungan dengan tampilan layar sistem setahu saya itu di handle di AndroidManifest.xml, apabila agan menginginkan tampilan layar vertikal keatas itu adalah tampilan portrait (secara default ini adalah tampilan yang tidak perlu anda harus atur) seperti gambar dengan file portrait.png atau tampilan layar landscape itu diatur di androidmanifest.xml dengan Code kira2 seperti pada link

      http://2nd-edhan.blogspot.com/p/others.html
      (Pict 1)

      Android : screenOrientation = ”landscape” code ini akan membuat tampilan layar sistem anda melebar (seperti landscape.png)
      android:screenOrientation=”portrait” code ini akan membuat tampilan layar sistem anda vertikal (seperti portrait.png)

      note : "awal" adalah file java/ activity yang anda gunakan.

      dengan demikian kita bisa mengatur tampilan suatu activity pertama melebar misalnya, tetapi tampilan next (layar) lain (activity lain) vertikal karena setiap activity bisa di atur di androidmanifest.xml menjadi (bisa di lihat di http://2nd-edhan.blogspot.com/p/others.html (Pict 2))

      cara2 diatas berhasil hanya pada Costom rom froyo,bukan official rom froyo, karena setelah di test pada versi diatas froyo HH saya sempat stuck.. namun saya belum pernah mencoba di ICS..

      4. coba pakai cara ini coba cara ini gan:
      . Install terminal emulator.apk (cari di market ada)
      . setelah selesai instal jalankan terminal emulatornya
      (device root access)
      . lalu masukan coding (jangan salah spasi) :
      su
      mount -o rw,remount /system
      busybox cp system/xbin/busybox /system/bin
      busybox reboot

      setelah reboot seharusnya sudah kembali normal

      5.internal memory dibilang 8 Gig,namun hanya tertulis 5.5 karena yg 2,5 tersimpan untuk system HHnya sendiri gan.

      Delete
    2. oh iya tambahan untuk no 4. sebelumnya pastikan mode switch usb di off dulu dari Tab agan setiap kali selesai PC, jika cabut langsung akan berakibat damage.

      Delete
    3. saya tambahkan gan, ralat untuk nomor 3. ada app yang gratis dan mampu membuat layout sesuai keinginan tinggal di setting-diposisikan portrait/landscape-forceLock position,.
      cari APk-nya di market dengan nama "Rotation;Setting"/ultimate rotation.
      selamat mencoba, semoga bermanfaat

      Delete
  18. gan nanya nih. kmren aku otak atik axioo ku pake busybox lalu stlah aku restart tulisannya jadi mandarin ak gnti bahasa indonesia tapi tiap ak restart lg jadi mandarin lagi

    trus tiap aku instal aplikasi aku restart aplikasi itu hlang. gmn gan biar jadi normal lg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. busybox apk atau scipt-nya gan?
      kalo apk
      coba pakai cara ini coba cara ini gan:
      . Install terminal emulator.apk (cari di market ada)
      . setelah selesai instal jalankan terminal emulatornya
      (device root access)
      . lalu masukan coding (jangan salah spasi) :
      su
      mount -o rw,remount /system
      busybox cp system/xbin/busybox /system/bin
      busybox reboot

      Delete
    2. gak bs gan cz memori internalnya nol. gmn ni agar memori bs kmbali

      Delete
    3. maksud agan g bisa apanya?
      cara diatas sudah termasuk mengembalikan capasitas memory internal jadi normal lagi.
      jika tidak ada tempat untuk instal terminal emulator ada banyak cara. agan bisa DL lewat PC dulu lalu simpan di sd card agan bisa input ke /system /app file apk tsb baru di instal (menggunakan Root Explorer), atau bisa langsung pindahkan secara manual scipt busybox dari /system /xbin ke /System /bin.
      kalau ternyata blm punya Root Explorer
      agan rubah dulu Vold.fstab untuk mengganti memory external jadi memory internal sementara (caranya bisa dilihat di postingan saya sebelumnya) baru lakukan cara yg saya berikan di atas dengan terminal emulator.
      semoga bermanfaat
      ctt. perhatikan benar2 saat merubah Scipt "Vold.fstab"

      Delete
    4. kk mlah stelah aku rubah malah memorynya g kebaca gan.

      klo ngerubah biar bhsanya g mndrin stlh resart gmn gan?

      Delete
    5. yg g kebaca memory yg mana? memory internal kan masih 0 byte, setelah agan rubah vold.fstab yg jadi memory internal adalah memory mocro SD agan. baru agan instal terminal emulator dan ikutin petunjuk yg sudah saya tuliskan, dengan begitu memori internal aslinya akan terbaca lagi, setelah selesai agan hapus scipt "vold.fstab" dan rename scipt "vold.fstab.bak" jadi "vold.fstab" dan restart maka semuanya akan kembali ke normal termasuk bahasanya.

      Delete
    6. udh ku rubah vold.fstabny gan tpi memory internlny ttp 0 byte

      Delete
    7. waduh,agan g mau baca bener2 comen saya, terpaksa jelasin ulang deh..
      internal memory tetap dianggap 0 byte karena setelah agan rubah scipt-nya yg di mount pertama kali oleh sistem adalah micro SD agan.
      oke agan sudah rubah scipt vold.fstab-nya setelah itu kan agan restart
      kemudian
      1. Install terminal emulator.apk (cari di market ada) .
      2.setelah selesai instal jalankan terminal emulatorny.
      3.lalu masukan coding berikut dengan mengetik di aplikasi terminal emulator tsb
      (jangan salah spasi) :
      su (enter)
      mount -o rw (enter)
      remount /system busybox cp system/xbin/busybox /system/bin busybox (enter)
      reboot (enter)
      4.setelah selesai langkah diatas kembalikan scipt vold.fstab yang asli dengan cara
      hapus scipt "vold.fstab"-nya dan scipt satu lagi "vold.fstab.bak" agan rubah namanya jadi "vold.fstab"
      5.kemudian restart
      maka semuanya akan kembali ke normal termasuk bahasanya.

      atau dengan cara manual, yaitu
      1.agan kembalikan dulu scip vold.fstab seperti ori-nya dulu
      2.agan masuk ke /system lanjut ke /xbin
      3.cari scipt "busybox"
      4.copy dan pastekan di /system /bin
      5. restart HH

      permasalahan yg agan hadapi intinya hanya pada penempatan busybox yg salah (dalam arti gaulnya salah kamar)
      jadi dengan agan pindahkan ke kamar yg benar, maka semua fungsinya akan kembali normal, termasuk bahasa dan internal memorynya.
      agan pahami benar2 coment dan langkah2,
      jika masih tdk berhasil berarti ada langkah yg salah dalam pengerjaannya..

      Delete
  19. maaf gan mau tanya, ane baru aja 4 minggu beli axioo picopad 7, tapi kok gak bisa download yah.... selalu aja muncul tulisan "could not be downloaded due to an error. (923) mohon bantuan nya?

    ReplyDelete
  20. permasalahan muncul saat DL dari play store atau dari browser gan? terus apa agan sudah coba jika DL dengan WiFi connection,dan bagai mana hasilnya (tolong di pastikan jadi saya bisa memberi langkah lain jika cara di bawah masih tidak bisa)

    jika permasalahan saat DL HANYA dengan menggunakan jaringan operator simcard dan MENDOWNLOAD dari PLAYSTORE berarti Permasalahan yang menyebabkan tidak bisa DL dan menginstall aplikasi tsb sebenarnya terletak pada settingan proxy default.

    langkahnya simple,agan coba:
    1. Masuk ke menu “system Settings”
    2. Pilih menu “ Wireless & Network”
    3. Kemudian klik/tab “More”
    4. Masuk “Mobile Networks”
    5. Masuk “ Access Point Names”
    6. Pilih Access point yang anda pakai, sesuai provider anda.
    7. Cari “Proxy” pada access point anda, dan kosongkan proxy tersebut/ dengan status "not set".
    8. Kembali ke menu utama.
    9. Reset/ Restart gadged Agan.

    Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  21. gan ni axioo picopad.ku ku tau" app storeg.nya kok jadi 0kb y? jd tiap dpkai instal aplikasi selalu muncul "tdk dpt dipasang, kosongkn sbgian ruang, cb lgi" gmn gan?

    ReplyDelete
  22. coba cara ini gan:
    1.Install terminal emulator.apk (cari di market ada) .
    2.setelah selesai instal jalankan terminal emulatorny.
    3.lalu masukan coding berikut dengan mengetik di aplikasi terminal emulator tsb
    (jangan salah spasi) :
    su (enter)
    mount -o rw (enter)
    remount /system busybox cp system/xbin/busybox /system/bin busybox (enter)
    reboot (enter)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bs gan. gak bs downlad dan gak bsa instal. padahal setingan internet dah bnr. tiap instal "sayangnya terminal pro telah berhenti"

      Delete
    2. coba agan masuk ke /system lanjut ke /xbin
      cari scipt "busybox" kalau memang ada file tsb agan
      copy dan pastekan di /system /bin, kemudian
      restart HH

      Delete
  23. maaf gan saya beli pico ggd baru 1 bulan. kemudian saya instal titanium backup . super unser, rom manager. pas waktu dimatikan kemudian dihidupkan kembali tidak bisa. hanya ada tulisan axiio saja dan terdengar bunyi getaran. bagaimana solusinya

    ReplyDelete
    Replies

    1. udah coba di factory reset gan, lewat Recovery Mode?
      coba agan reset ke pengaturan awal saja,cuman semua data yg ada di internal memory hilang dan app juga.

      mereset ulang dari Recovery Mode, caranya untuk masuk recovery mood, device dalam kondisi mati tekan power kira-kira 1,5 detik atau sampai terdengar suara "bleb" kemudian tahan volume down sampai masuk recovery mode.. setelah masuk recovery Mode pilih "wipe data/Factory reset" kemudian arahkan ke "yes" setelah selesai, pilih reboot sistem, biasa booting agak sedikit lama.
      semoga bermanfaat

      Delete
  24. master, gw mau tnya plus minta saran .. apa bedanya pp7 3g GGD/GGC/GGM ?
    gw gaptek jd pp7 3g yg cucok buat gw yg mana ??
    tks master

    ReplyDelete
    Replies
    1. GGD dan GGM punya spec lebih tinggi dr GGC terutama di prosesor,dan internal
      GGD udah ICS 404
      GGM masih ICS 403
      GGC masih ICS 401
      kl yg g banyak problem sih GGC dibanding yg dua lainnya
      Ggd blm ada rom official yg bs di.dapat..

      Semoga bermanfaat

      Delete
  25. bro, gmna cara instal picopad 7 ggd yang udah blank, ga ada program sama sekali. aku abis format pake livesuite tapi tidak bisa instal. jadi blank dech tabku..... tolong sarannya bro....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl agan punya stock rom boleh pake flash tools untuk flash pengganti live suite

      Delete
  26. gan, sy ud coba cara untuk mengatasi 0kb di lwat tutor yang agan kasih. tapi pas masukin kode ke terminal emulator, ada tulisan "bin doesnt exist bla..bla.." dan "file diretory not found",,knp tuh ya gan? walhasil sampe sekarang klo abiz colok ke kompi, sd card ny g kbca, direstart baru kbaca lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba agan pake cara manual saja lewat rootExplorer.
      Tutornya ada di coment sebelumnya.
      Kl tidak ada busy box agan infokan saya.nanti saya uploadkan

      Semoga bermanfaat

      Delete
  27. maaf om admin . saya mau tanya.. axio saya picopad 7 ggm dah beberapa kali bootlop trus.. jadi pas mau masuk ke home dia restart lagi... saya dah beberapa kali bawa ke sc nya.. tp hasil nya setelah beberapa lama kembali lagi masalah... yang saya mau tanyakan kira kira penyebabnya apa ya.. karena saya tanya ke scnya katanya ada program yg ngga kompatibel.terakhir axioo saya . saya biarkan kosong ngga instal aplikasi cuma bawaan aja.. tp masalahnya kembali lagi. apakah bisa dalam kondisi seperti itu saya pasang cwm... trus kira kira kalo saya dah berhasil pasang cwm saya bisa factory reset. maaf pertanyyaannya banyak. saya msh newbie bagt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya pp7 ggd dan ggm pada official rom bermasalah di bluetooth,tiap habis nyalakan bt pasti HH akan error. Untuk ggd tdk bs 100% compatible CWM tp ms bs dikasih CWM 5504. Recovery mode CWM hanya bisa di akses melalui app.sejenis Novo..untuk ggm lebih aman menggunakan TWRP.
      Srmoga bermanfaat

      Delete
  28. maaf ya mas.. axioo ggd saya stuck.. setelah instal cwm... minta firmware orinya.. ato yg sejenisnya juga gpp... mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan yusuf, seharusnya agan baca lebih teliti lagi karena untuk seri GGD tidak direkomendasikan dan sudah ada di komen sebelumnya dengan masalah yg sama.. untuk official rom seri GGD masih belum ada satupun yang ter-backup dari para mastera pemilik seri GGD.. untuk saran mungkin agan bisa cari rom unofficial di group facebook untuk seri GGM milik agan bud yg di back up dengan TWRP..

      Delete
  29. permisi gan, saya baru kmrn dikasi dari ortu picopad 7 ggd.(hehe namany dikasi gaboleh nolak dan dmanfaatkan sebaik2nya bukan? :D)
    setelah sy googling,lihat review,buka forum kaskus kok kayanya banyak keluhan yak.
    nah yg saya bingung, untuk yg picopad yg masi ori enakny diapain yak? untuk meminimalisasinya? paling tidak bisa buat gaming dan tdk lemot.

    sy bingung. ada yg bilang bluetoothnya gabisa, gabisa donlot via playstore dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Rom Ori baikna agan tidak coba2 tuk diganti atau di otak-atik banyak sampai sudah ada yg bisa temukan cara aman tuk backup rom orinya. Utuk bluetooth emang PP7 GGD bermasalah karena comand yg tdk sempurna.
      Untuk mengejust HH agan,agan bisa cari App di 4shared,seperti
      RAM MANAGER PRO-untuk mengeset kinerja ram sesuai keinginan
      Link2SD-untuk memindah app ke system,SD,atau ExtSD.

      Delete
    2. Saat coba install aplikasi melalui Google Play Store, muncul pesan eror seperi ini "......could not be downloaded due to an error. (403)". Biasanya
      Permasalahan yang menyebabkan tidak bisa menginstall aplikasi melaluli playstore sebenarnya terletak pada settingan proxy default. Settingan Ip proxy : 10.4.0.10 yang digunakan oleh operator 3 (kbetulan saya pakai tri/3) memblock akses ke playstore. Jadinya karena itu agan tidak bisa menginstall aplikasi yang ada di Google Playstore sedangkan browsing internetnya tetap bisa. Untuk mengatasinya agan harus merubah APN bawaannya atau membuat settingan APN baru.

      Cara merubah APN: Pilih Settings> Mobile network>Access Point Names, pilih edit APNs seperti berikut:

      Name : 3 ID APN : 3data Proxy : Not Set Port : 3128 Username : 3data Password : 3data

      Untuk settingan yang lainya biarkan seperti default. Semoga bermanfaat.

      Delete
    3. wah fast reply sekali. makasih gan atas pencerahannya. kebetulan sy juga pake tri. bisa jadi pedoman nih. oiya ada WA/instan message yg bisa sy hubungi kalo sy mau nanya2 hehe.

      oiya kok waktu sy colokin ke laptop gak bisa yak ? ga muncul removable disk kaya device lain.

      btw,upgrade yg agan post diatas ini itu buat apa gan? kelebihannya apa ? buat GGD bisa kah?

      Delete
    4. Saya g punya BB, kl mau di WeChat dengan ID : Zeid_Abdu

      Untuk postingan diatas digunakan sebagai RecoveryMode bawaan, fungsinya lebih compatible tuk instal sistem nentahan dalam bentuk Zip file. Dpt digunakan tuk hard reset,cleare partisi card,wipe,backup dan restore OS android, dll
      sayangnya untuk seri GGD tidak saya rekonendasikan krn sering bootloop/brick.

      Untuk masalah conect di lepi/PC agan seting dulu di setting-development, hilangkan centang di USB debuging,centang notify usb debug,saat di colokin ke PC/lepi akan muncul notify ditop bar HH agan, check bagian notification tsb maka akan muncul layar dengan gambar robot iho dan agan tap bar bertuliskan ON,tunggu hingga terbaca di PC/lepi.jika selasai agan bisa OFF lewat HH atau safe remove dari PC agan.

      Semoga bermanfaat

      Delete
  30. master 2end,,,minta tolong dong,,axio pico pad series 7 3g GGD..saya ngeblank,,gak bisa load,,Minta bantuannya dong,,,
    Trms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kali boleh tau, ngeblanknya krn apa gan, dan kondisi/posisi saat tdk load setelah masuk androi atau saat baru dinyalakan gan?

      Delete
    2. Ngeblanknya..pas waktu ngeflash rom unofficial picopad v3 via livesuit...soalnya saya gak punya rom yg pas buat picopad 7 3g ggd gan,,gmana solusinya master 2end?
      thnks.

      Delete
    3. Maaf gan baru bisa balas..
      ROM V3 setau saya bukan untuk seri GGD, saya coba2 cari PP7 GGD kebetulan punya kawan juga bermasalah sama seperti agan.. saya sudah coba flash pake beberapa rom namun tidak bisa.. kebanyakan di touchSreen yg tidak response.. untuk masalah agan sebaiknya di bawa ke IT clinic dulu.. karena saya dan kawan2 masih mencari solusi untuk bisa membuka/unlock DownloadMode dan recoverymode pada seri GGD ini.
      inilah sebabnya mengapa seri GGD masih belum ada officialRom dan CustomRom-nya..

      Delete
  31. Mas bs dibantukah imo tab y7 secr tdk sengaja setinggs.apk disystem terhapus jadi tabnya ngga bs lg disetting apa obattnya hrs flash ulang klu bisa diposting cara flash ulang untuk imo tab y7.thanks atas pencerahannya

    ReplyDelete
  32. mastah.. GGD sdh root ya, gmn cara mengetahui kalo sdh terRoot?

    ReplyDelete
    Replies
    1. root pada GGD memang di hiden, untuk mengetahuinya agan cukup coba menggunakan app yg membutuhkan root permition.. misalnya rootExplorer, atau link2SD..

      Delete
  33. gan, mhn bantuannya,
    picopad saya ga bisa di charge, tiap kali dicharge hanya keluar simbol baterai dengan parameter masih merah, dan ketika ditekan tombol ON-nya, malah muncul gambar baterai ber-warning (dengan simbol segitiga berwarna kuning dengan tanda seru gitu),

    bisa bantu gan?

    Hatur nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak evi sudah pernah coba pake charge samsung atau BB di colokin di miniUSB.. Kalau bisa berarti charger bawaan pp7-nya yg rusak.. Bawa aja ke IT clinic nanti diganti kalau masih garansi.. Karena charger-nya sering bermasalah..

      Delete
  34. Numpang gabung nih gan.....
    Seru banget forumnya

    ReplyDelete
  35. Gan...cara ganti font di pp7 3G gmn y caranya? Trs settingan governor yg bgus (batery hemat tp performa mqntab) apa y? Ondemand atw fantasy atw yg mana gan? Mksh y jwabnnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tidak inginribet agan bisa ganti font dengan beberapa apikasi yang sudah disediakan di play store seperti "rom tool box" , "font changer" atau yang lainnya.. kalau setinganyg agan maksud ada baiknya Display dibuat no animation dan dengan "ram manager.apk" setting galaxy performa =applied
      hanya saja yang jelas semakin banyak tampilan dan app yang bekerja atau settingan dengan performa lebih kencang tetap akan menguras battery..

      Delete
  36. Gan..saya punya picopad7 3G, yang saya mau tanyakan:
    1. Kalau kita install aplikasi, game, dan jg theme untuk mode penyimpanannya bisa diganti ke memory external micro sd nya, klo bisa gmna caranya?
    2. Cara ngeremove sim cardnya dari HH nya gmna?
    Maaf gan karena saya gaptek, Mohon penjelasannya terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. download link2sd dari play store, untuk micro SD agan agan lepas dari HH pasang di PC dengan card reader kemudian jalankan aplikasi MiniTools, buat partisi baru di mroSD agan dengan Format EXT4. jika sudah selesai pasang kembali ke HH agan.. kemudian buka apk Link2SD-nya maka akan muncul pilihan mount Script pilih EXT 4 jika tidak bisa pilih EXT 2 setelah selesai restart HH agan.. kemudian jalankan kembali Link2SD-nya cari aplikasi yang ingin di input ke external SD.. kemudian Move to SD
      keterangan pada link2SD
      move to SD berarti di pindah ke External SD yang berextensi format EXT partisi
      jika bertandakan System berarti aplikasi merupakan sistem
      jika tidak bertandakan system dan tidak ada tanda on SDcard berarti aplikasi berada di internal memory

      2.melepaskan simcard terkadang agak susah, setelah ditekan seharusnya terpantul keluar,untuk keluar kadang tidak bisa langsung lepas.. bisa sih kalo mau di paksa cabut.. kalau lg di jalan gpp sedikit dipaksa cabut jika setelah di tekan tdk keluar, kl dirumah agan pake solatip yg agak kuat perekatnya, potong dikit,trus tempelkan di ujung sim dan jari agan,kemudian tarik pelan2...
      semoga bermanfaat

      Delete
    2. untuk MiniTools kalau belum punya bisa Download disini http://tinyurl.com/muek4sq

      Delete
  37. mas tolong dong tutorial root picopad7GGD dan software yg dibutuhkan. trims sebelumnya

    ReplyDelete
  38. denger2 picopad7GGD udah root dari pabrik ya...
    tpi kok nda ada superuser nya? dan games yg diinstal hanya bisa dipindah ke internal memory via link2sd

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk Akses Root pada seri GGD dan GGM memang tidak terlihat/ Hiden, tapi agan masih bisa akses ke semua app yg membutuhkan root karena cert.permit-nya sudah di open
      dan untuk link2SD
      buat partisi baru di mroSD agan dengan Format EXT4. jika sudah selesai pasang kembali ke HH agan.. kemudian buka apk Link2SD-nya maka akan muncul pilihan mount Script pilih EXT 4 jika tidak bisa pilih EXT 2 setelah selesai restart HH agan.. kemudian jalankan kembali Link2SD-nya cari aplikasi yang ingin di input ke external SD.. kemudian Move to SD
      keterangan pada link2SD
      move to SD berarti di pindah ke External SD yang berextensi format EXT partisi
      jika bertandakan System berarti aplikasi merupakan sistem
      jika tidak bertandakan system dan tidak ada tanda on SDcard berarti aplikasi berada di internal memory.

      untuk MiniTools kalau belum punya bisa Download disini http://tinyurl.com/muek4sq

      Semoga bermanfaat

      Delete
  39. PICOPAD GGC saya ngehang pas waktu dinyalain ,hanya ada tulisan axioo saja,
    tidak tampil menu sama sekali.
    tapi kalo di charger masuk. kenapa ya? mohon dibantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tulisan Axioonya diam dan tidak bergerak tu stuck gan atau dalam arti bootLoop tapi tidak damage/hard brick.. baiknya di flash ulang gan.. kalau ada official Rom lebih baik kalau tidak ada pake unofficial rom aja tidak masalah

      Delete
  40. Makasih dah diijinkan gabung,.....kebetulan punya 3 varian axioo nih gan, 7ggm & 10gjt dua2nya masih lancar2 aja. Hanya satu yg trouble 5gew (mungkin ini bukan forum buat axioo 5") masalah sinyal yg tiba2 hilang padahal sebelumnya gak ada masalah..dan 2 kali bawa ke itc tp sampai dirumah sinyal hilang lg, mungkin area disekitar it clinic jaringan kuat jd sinyal full jd setelah diflash nampak normal. Sampai dirumah sinyal hilang lg. Aku sandingkan dgn gew teman sinyal dia normal aja/full.
    Terus terang jd capek ke itc.....mungkin agan bisa bantu kasih solusinya.
    Trima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba agan ganti kartu2 yg berbeda vendornya kalau kejadiannya, karena biasanya untuk frequensi di beberapa TAB masih tidak mumpuni dengan sempurna..
      jika ke beberapa kartu vendor telah di coba, dan hasilnya masih sama seperti itu berarti ada 2 kemungkinan
      pertama
      ada masalah pada bagian kabel antena di mainnoard, yang mungkin terlepas, putus, atau solderan yg kurang matang. kalau itu coba ganti kabel antenanya yang jelas 2 konductor tidak boleh bersentuhan.
      kedua
      jika kondisi diatas tidak ada perubahan, berarti kondisi piranti "PA IC" pada perangkat device agan bermasalah/melemah, kalau saran sebaiknya diganti..
      kalau masih garansi coba minta tukar mainboard aja, dengan dikirim ke jakarta dari ITC cabang setempat agan. kalau tergantung di pengecekan saat di ITC, khawatir signal terus bagus, kerena di ITC menggunakan penguat signal

      semoga bermanfaat

      Delete
    2. Makasih gan infonya.....akan aku coba complain lg ke itclinic, meskipun sebenarnya dah malas.
      Sekali lg tks

      Delete
  41. PICOPAD GGC saya ngehang pas waktu dinyalain ,hanya ada tulisan axioo saja,
    tidak tampil menu sama sekali.
    kalo di charge axioo ggc nya juga tidak bisa. kenapa ya? mohon dibantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di flash ulang aja gan, kalau tidak bisa berarti ada kerusakan pada mainboard/atau IC Flash, GGC agan

      semoga membantu

      Delete
  42. gan pp7 ggd q mengalami botloop g bs masuk system karena saya ada garansi saya kembalikan ke toko tp kmrn katanya bsk bs diambil ternyata 1 mgg blom jadi padahan itu juga toko + service resmi axioo di kota madiun sesulit iku kah firmware ggd :'( :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seri GGD 3G masih susah official Rom-nya, cuman seharusnya kalau di tempat agan service resmi yg di tunjuk Axioo pasti punya Rom untuk di flash ulang dan itu cuma butuh 5 menit, kemungkinan kalau di Madiun mengalami pending, bisa jadi dikirim ke surabaya untuk di opnam di IT clinic.. kalau next time agan mengalami hal yg sama dan malas menunggu karena terlalu lama agan bisa pakai UnOfficial Rom yang sudah saya posting.. agan tinggal ikutin Tutornya sekaligus..
      Semoga bermanfaat

      Delete
  43. Replies
    1. kalau boleh kasih Tanggo, link yang mana gan yg mati? saya check g ada masalah untuk link yg dipostingan, silahkan di coba lagi gan..
      terimakasih

      Delete
  44. Min, Tanya Donk,

    Aku pake Axioo PicoPad 7 GGC, gimana ya caranya untuk move aplikasi ke ext SD Card

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama agan buat partisi baru di mroSD agan dengan Format EXT4 atau EXT2. jika sudah selesai pasang kembali ke HH agan.. kemudian buka apk Link2SD-nya maka akan muncul pilihan mount Script pilih EXT 4 jika tidak bisa pilih EXT 2 setelah selesai restart HH agan.. kemudian jalankan kembali Link2SD-nya cari aplikasi yang ingin di input ke external SD.. kemudian Move to SD
      keterangan pada link2SD
      move to SD berarti di pindah ke External SD yang berextensi format EXT partisi
      jika bertandakan System berarti aplikasi merupakan sistem
      jika tidak bertandakan system dan tidak ada tanda on SDcard berarti aplikasi berada di internal memory.

      untuk MiniTools kalau belum punya bisa Download disini http://tinyurl.com/muek4sq

      Semoga bermanfaat

      Delete
  45. ijin gabung, mohon pencerahannya bos maaf mau tanya cara flash android axioo picopad 7 begimana?trims sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Gan, terimakasih dah mampir
      untuk cara flash ada sedikit tutorial bisa di lihat di pastingan

      http://2nd-edhan.blogspot.com/2013/07/custom-rom-for-axioo-picopad-7-3g-ggd.html

      untuk seri lain hampir sama gan..
      semoga bermanfaat

      Delete
  46. permisi....mohon bantuannya mas, axioo pp7 ggd punya sy kok internal storage yang terdeteksi spacenya hanya 5,53 gb, sy cek pake minitool power data recovery ternyata ada sebagian partisi yang berubah menjadi RAW Partition (Raw Files). Gimana solusinya mas?Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. internal memory dibilang 8 Gig,namun saayt di check hanya tertulis 5.5 karena yg 2,5 tersimpan untuk system HHnya sendiri gan. 1 G untuk System OS, 1,5 G untuk System Base. jadi agan tidak perlu merubah yang Berformat RAW.. Otherwise HH agan akan Brick..

      semoga bermanfaat

      Delete
    2. Makasih infonya...tp maaf neh gan mau tanya lagi, jadi klw sperti itu info di atas berarti yang di menu setting tentang internal storage berupa available space apa yang bar nya berwarna merah trus ada keterangan misc files ..ya gan ????

      Delete
    3. untuk misc file itu instalasi OS androidnya sendiri gan beserta App system yg terInject didalamnya
      dan itu merupakan beberapa isi penjembatan antara OS ke tombol,layar, program app dan lain2
      sementara system base yang saya sebutkan sebelumnya dalam ShowCase tidak akan tampak di HH dan ter Hide..

      Delete
    4. Ok gan, skali lagi thnks atas infonya...!

      Delete
  47. mas mau nanya baru beli picopad7 ternyata ke password, dan gak tau passwordnya apa. nah cara hard resetnya gimana mas ? atau cara lainnya ?udah muter muter di google gak ketemu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Masuk aja melalui recovery mood,
      device dalam kondisi mati
      dekatkan Device ke telinga sambil tekan power hingga terdengar suara "bleb/Tek" kemudian segera tahan volume down/- sampai masuk recovery mode..

      Navigasi kontrol
      Volum Down untuk navigasi turun
      Power untuk Enter

      setelah masuk recovery Mode pilih "wipe data/Factory reset"
      kemudian arahkan ke "yes" setelah selesai, pilih reboot sistem, biasa booting agak sedikit lama setelah cara diatas, yang jelas semua data di internal memory hilang..

      semoga bermanfaat

      Delete
  48. Kalo simcard saya di picopad 7 3G(GGG) ga ke detect / ga kebaca, itu kenapa ya? Saya mau aktivasi atau download jadi gabisa soalnya di rumah gaada wifi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaknya sudah coba pakai kartu lain?
      trus itu mulai g kebaca sejak kapan?

      ada 5 masalah Jika sim card tidak terbaca
      1. Frequensi kartu provider di daerah sekitar kurang kuat karena antena yg ter-Input pada device memang perangkatnya lemah.
      2. Beberapa kartu provider Tidak semua Support pada TAB lokal.
      3. Network Harus di Setting manual
      4. Pastikan saat memasukkan kartu HH dalam kondisi mati, atau perlu di restart
      5. Ada kerusakan pada perangkat yg tertanam di MainBoard PicoPad
      seperti
      a) kabel antena yg terputus
      b) PA IC yg sudah lemah atau bahkan sudah Bocor atau terbakar
      c) Pin Kuningan tempat mengInject kartu sim Kotor/lepas/bengkok

      Jika HH mbak kemungkinannya pada no. 4 diatas, baiknya di bawa ke IT Clinic dengan menggunakan Garansi.

      Semoga bermanfaat

      Delete
  49. Mau tanya gan,bisakah picopad73G buat gps navigasi yg ofline.?mksh gan

    ReplyDelete
  50. Untuk axioo 7 3G tidak didukung GPS hardwere complex pada mainboar jadi GPS offline tdk bs dijankan.. GPS dapat dijalankan dlm kondisi online

    Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  51. Mksh ya gan,tapi ak pakek navigasi yg online google maps panah kok dak ikut jalan ya.?

    ReplyDelete
  52. karena tidak didukung GPS hardwere complex, GPS yg kita gunakan tidak dapat maksimal dan terkadang untuk lock position kita sering tidak tepat, untuk lock coba agan mampir ke

    http://www.2nd-edhan.blogspot.com/2013/03/settingan-gps-paling-cepet-nge-lock.html

    untuk navigasi pastikan agan tidak hanya menginstall Google map saja, namun tambahkan Street View.apk didalamnya dan integrate/rubah apk terseebut menjadi System dengan menggunakan Link2SD setelah selesai semua langkahnya diatas Restart HH.. dan coba lagi tuk Navigasinya
    terpenting pastikan internet Connection agan sengan kualitas Excellent..

    Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  53. malem gan..ketemu lagi...gini gan ppggd ane bermalah nih..waktu ane bikin sap pake ram expander..dan ane rebot...eehh ternyata kembali ke setingan pabrik dengan bhsa cina nya..itu terjadi setiap kali rebot....solusinya gmna gan..??mohon pencerahannya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sap maksudnya swap y gan?
      udah coba di hard reset gan?
      JIka SWAP yg di maksud agan
      coba dari rootExplorer -search Swap scipt nya dan di delet jika ada.. atau di pindah ke extSD yang jelas kalo Swap mau di pasang jangan lupa bikin partisi swap juga di internal memory atau external memory
      jika file swap tidak ditemukan
      buka /system /etc vold.fstab

      cocokkan isi scipt dibawah ini (copy sebelum dirubah)

      # Mounts the first usable partition of the specified device
      #/devices/platform/awsmc.3/mmc_host for sdio
      dev_mount sdcard /storage/sdcard1 auto /devices/virtual/block/nandi
      dev_mount extsd /storage/sdcard0 auto /devices/platform/sunxi-mmc.1/mmc_host /devices/platform/sunxi-mmc.0/mmc_host
      dev_mount usbhost1 /storage/sdcard2 auto /devices/platform/sw-ehci.1 /devices/platform/sw_hcd_host0 /devices/platform/sw-ehci.2 /devices/platform/sw-ohci.1 /devices/platform/sw-ohci.2

      semoga bermanfaat

      Delete
    2. oh iya check dulu jika ada vold.fstab.bak
      hapus aja vold.fstab
      dan rename vold.fstab.bak menjadi vold.fstab
      sebelum melakukan langkah di atas

      Delete
  54. iya gan...swap.....ane dah hapus scriptnya...vold.stabnya gak bisa di hapus krna permisionnya gak bisa di rubah ..gakk tau kenapa....dan internal memorinya gak kebaca../kosong...dan setiap install aplicasi muncul pesan "application could not be installed free up some space and try again"
    thks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. App swapnya coba di uninstall, restart HH
      Kemudian masuk rootExlporer rubah bagian atas explorer mounted as R/W
      baru periksa vold.fstab.bak jika ada hapus vold.fstab dan rubah vold.fstab.bak
      Jadi vold.stab
      Dan Restart lg HH agan

      Delete
    2. Revisi penulisan
      rename
      Vold.fstab.bak
      Jadi
      vold.fstab

      Delete
  55. maaf gan nanya nih.. kalo udah dalam posisi bootloop cara install "cwm"nya gimana gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh gan kok sampai bootloop?
      kalau GGC instal CWM tdk akan bootloop
      kalau GGM hanya cukup CWM seri AWAL yg seri 6 g perlu di instal,
      kaloau GGD tdk support 100% (penjelasan Dipostingan ada)

      kalau sudah bootloop harus flash ulang jika bootloop hanya di logo Axioo boot awal tidak sampai boot ke-2
      kalau mau pakai custom Rom bisa flash lagi tutor di postingan terakhir saya.

      kalau mau balik ke Room official atau ORI terpaksa agan antri ke IT clinic

      Delete
  56. Maaf gan ganggu...

    Ane punya masalah dengan picopad 7 2G saya..

    masalah muncul setelah saya menginstall busybox...
    kemudian intenal storage terbaca 0 kb...

    setelah baca2 comen2 diatas...

    kemudian saya copy file di system/xbin ke system/bin .... mungkin ketimpa semuanya .... file yng didalam folder system/bin...

    setelah reboot...eh hanya sampai logo axioo nya saja... dan berhenti...

    mungkin agan punya file asli yang ada di folder system/bin... soalnya ke timpa file2 dari system/xbin

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiknya diflash ulang aja gan.. sesuai rom untuk seri pp7 agan, karena itu sudah terhitung boot loop.
      Cara yg agan pakai tuk masalah agan di awal khusus untuk ICS 403 &ICS 404.

      Delete
    2. Maaf gan..

      Kalo di flash ulang harus pake file image ya...
      Agan punya file imagenya original axioo picopad 7 2G GGD gak ya..?

      kalo ada bisa di donload di mana...?

      terima kasih

      Delete
    3. maaf gan untuk ROM GGD 2G, saya tidak ada referensi gan
      kalau agan berani coba2 bisa ikutin tutor

      http://2nd-edhan.blogspot.com/2013/07/custom-rom-for-axioo-picopad-7-3g-ggd.html

      cuman saya tidak berani jamin karena saya tidak pernah explore untuk seri GGD 2G..

      namun kalau agan mau cari aman bawa ke IT clinic asal agan sabar..

      Delete
  57. Gan. Saya baru beli axioo picopad 7 sebulan lalu, ada masalah dalam penggunaan kamera jika menggunakan kamera muncul Sayangnya, kamera telah berhenti tolong solusinya Gan, Trims sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau agan tidak pernah merubah system-nya saya khawatir itu ada masalah dengan hardwarenya gan.. bukan di software
      kalau emang agan pernah edit systemnya kemudian muncul masalah tersebut coba agan mampir di

      http://2nd-edhan.blogspot.com/2013/07/fix-cam-for-axioo-picopad-seri-ggm-dan.html

      tapi mohon file yang nanti akan di replace baiknya di copykan di externalSD.. untuk jaga2.

      Delete
  58. Gan mau nanya saya punya Axioo picopad Wifi only, in yang jadi masalahnya kalo lagi main tiba2 blank screen sendiri, trus saya tekan tombol power tanda bunyi beep mati. trus saya hidupkan lagi baru nyala lagi, dan ada satu lagi masalahnya kalo saya sedang gunaan touch screen nya tiba2 suka jalan sendiri, kalo boleh tahu tu kerusakan nya dari apa yah. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kemungkinan connector mainboard ke LCDnya bermasalah.. tapi sebelum predic hal tersebut
      coba agan backUp semua data penting
      - coba hard Reset HHnya/ check kinerja app-nya, dan di kurangi..
      Axioo terbilang lelet/lambat jika terlalu banyak data dan applicasi yg terinstal terlebih lagi jika app tersebut bekerja dengan sendirinya secara bersamaan.. sehingga saat user menggunakan app yg di kehendaki Ram yg di gunakan tidak cukup dan processor bekerja berat untuk menjalankan app yg di kehendaki dan juga me refresh ram agar cukup digunakan, proses tersebut memakan waktu dan keja berat pada device dan sering berakibat stuck atau lang.

      Delete
  59. Maaf gan ganggu.....

    kalo axioo picopad 7 2G GGD bisa di install ClockWorkMod Recovery gak ya...?

    Soalnya pingin punya backup rom nya.... buat jaga2

    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk CWM g brani jamin mbak, cuman kalo mbak mau coba bisa pakai cara aman, di back up melalui ""nandroid Online"" apknya dapat di download di playStore\\semoga bermanfaat

      Delete
  60. Gan bisa bantu cari custom rom picopad 7 ggg yang berprocessor qualcom msm 8225 snapdragon gak. Makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sementara saya tdl berani janji y gan coz akhir2 ini sibuk dengan kerjaan sampai2 blog g pernah update dan hanya bisa balas coment dari agan2..
      sekiranya sempat akan saya publiskan nantinya

      Delete
  61. gmn gan udah ada solusi blm untuk picopad7 GGD 2G Bootloop akibat instal CWM, masuk recovery nggak bisa..

    ReplyDelete
  62. juragan, setelah baca2 dari awal sampai akhir, mohon dibantu solusinya, axioo picopad 7 3G, serial GGG, procie MTK 6577 dualcore. sering muncul tulisan "send sms" ber kali-kali, cukup sering hang, tiba2 tidak bisa diakses apk yg sudah ter install, kalau direstart, normal lagi, 1 menit kemudian kalau crash seperti itu lagi. HH masih kondisi normal belum di root, apk ori bawaan HH dari awal beli. terima kasih atas solusinya.

    ReplyDelete
  63. Gan tulungin dong. Seteleh masuk ke dalam muncul tulisan bahasa mandarin. Sudah aku pilih no 2 trus pilihan yg di bawa imei itu. Tp ko ttp ga jadi juga yaaaa... gimana ni.. tlg di bantu dong

    ReplyDelete
  64. gan numpang tanya. kan ak instal busybox stelah instal ak resrat ulang. setelah ak restrat ulang bhasanya jadi mandarin udah ak coba langkah2 diatas yang mindah dari xbin ke bin, aku instal terminal emulator kagak bisa dibuka. selalu nutup sendiri.
    ada solusi gan?

    ReplyDelete
  65. gan ana mau nanya, knp picopad 7 3G ggd gw sering not responding??? Trs apa solusinya biar gk not responding lagi??? Tks

    ReplyDelete
  66. Min, request dong, bootanimation picopad ggd yg bawaan,. Habis ganti bootanimation tapi lupa backup yg ori,

    ReplyDelete
  67. Min saya mau tanya nih. bagaimana sih cara memilih Network Mode GMS dan CDMA pada axioo picopad 7 ? masih bingung saya menggunakannya.
    Bls min :) bantuanmu sangat sekali aku butuhkan. Makasih Min :)

    ReplyDelete
  68. Gan, ane mau tanya niih, tab ane axioo picopad 7 3g ggg. bluetooth, wifi, cameranya gak work gan, itu kenapa ya?
    terus kalo mau masuk ke mode recovery gemana gan? ane udah coba pake kombinasi power samapi +/- 1,5 detik dilanjutkan tombole down, keluar tuisan cina gan. mohon bantuannya dan terima kasih

    ReplyDelete
  69. picopad ggd 7" os bawaan 4.0.4, mau ganti NAIK ke 4.1 bisa gak ya..??? atau kalo TURUN ke 4.0 aja bs jg gak ya..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan.. asal agan punya rom yg support .. g ada masalah kok

      Delete
  70. gan, ane gak ngerti dengan cara recovery mode diatas, masih awam dan takut ada kesalahan system.
    tapi ane udah coba masuk ke factory mode, dan pilihannya tulisan mandarin semua, ane harus klik yang mana nih? mohon pencerahannya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereset ulang dari Recovery Mode,caranya untuk masuk recovery mood, device dalam kondisi matitekan power kira-kira 1,5 detik atau sampai terdengar suara "bleb" kemudian tahan volume down sampai masuk recovery mode.. setelah masuk recovery Mode pilih "wipe data/Factory reset" kemudian arahkan ke "yes" setelah selesai, pilih reboot sistem, biasa booting agak sedikit lama, yang jelas semua data di internal memory hilang

      Delete
    2. Kalo mbak masuk yg tulisannya mandarin.. itu bukan Recovery mode tapi factory mode..

      Delete
    3. Maaf kl tombol down ttp keluar tulisan cina ganti kombinasi tombolnya dengan volume up..

      Delete
  71. malem gan, axioo ane ngebrick nih gara2 flash rom via live suit
    solusinya gimana gan?thanks

    ReplyDelete
  72. Kk tolong bantuin. Kenapa picopad 7 saya g ada memori internalnya ( 0byte ) pada g ada app 1 yg saya instal soal e habis tak reset. Sebelum direset ada memori internal e tolong batuanya ..

    ReplyDelete
  73. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  74. Kk tolong bantuin. Kenapa picopad 7 saya g ada memori internalnya ( 0byte ) pada g ada app 1 yg saya instal, kalau saya instal app tidak bisa ada peringatan ( Memory Internal Penuh ). soal e habis tak reset. Sebelum direset ada memori internal e, trs bisa buat instal apa aja. tolong batuanya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba non jalankan root explorer.apk masuk ke /system lanjut ke /xbincari scipt "busybox" kalau memang ada file tsb agancopy dan pastekan di /system /bin, kemudianrestart HH.. kalau masih sama sbeneenya pembahasan ini udah ada di coment2 sebelumnya non..
      Kalau masih g berhasil terpaksa di flash ulang postingan saya juga ada cara flash ulang cuma resikonya romnya sudah tidak original dan mkn garansi tdk dapat di pakai..

      Delete
  75. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  76. bos. nanya nih.
    saya beli axioo picopad 7 belum ada sebulan udah bootloop.
    Saya coba seperti cara di atas dengan tombol power dan volume down masih ngga bisa.
    kondisi tab saya masuk cuma sampe animasi axioo doang.
    setelah itu mandeg.

    mau saya coba recovery mode masih kagag bisa masuk. sepertinya sulit sekali untuk masuk recovery mode.
    ada tips lain kah?

    Makasih
    Yogi

    ReplyDelete
  77. mas , masuk recovery mode kog gambarnya si robot lagi tidur telentang trus perutnya kebuka ada tanda serunya g bisa di apa"in, kyk lg rusak itu knp ya,

    ReplyDelete
  78. Thanks atas info terminal emulatornya di atas siza 0 kb sukses
    Picopad 7 ggd setelah 1 thn lebih tertidur akhirnya bangkit lagi dari dalam kubur...

    ReplyDelete
  79. Tanya gan cara di atas bisa diterapin di axioo picopad 7 ggg v3 gk yo gan?Soale ane bingung dh nyoba cara in itu lom brhasil pasang cwm nya?Mhon bntuany gan,mksih..

    ReplyDelete
  80. Met mlam mas bro sya pengunjung baru nih, ada bbrapa yg mau sya tnyakan, sya punya tablet Axioo PicoPad 7 3G model GGM, awal pemakaian tdk ada mslh, stelah pemakaian sktr 5 bln trjdi
    1. Baterai boros
    2. Respon layar lemot
    4. Kartu sim trkadang tdk respon dan sinyal pun tdk muncul
    5. Download di playstore pun tdk bisa lg,
    "kesalahan server geteway"
    mohon di jawb ya mas bro, thank's.

    ReplyDelete
  81. Aww. Mau cari obat untuk picopad 7ggg saya, wifinya tiba2 mati. Icon eifi ditouch juga gak respon, termasuk bluetoothnya. Kondisi terpakai awalnya sesaat lemot ... tidak berselang lama terus icon wifi padam sendiri. Tolong ya den.... Nuwun

    ReplyDelete
  82. masta minta tolong pencerahanya picopad7 3g saya lupa paswod udah tak coba tekan power+volume- dan reset tetep gak keluar recevery mode. tapi yang muncul tulisan cina. mohon solusinya masta maternuwun

    ReplyDelete
  83. Salam sukses bang, kalau sempat bisa bales Komentar saya :3
    File vold.fstab Axioo Picopad 7 GGD 3 punya saya ke hapus, Terus ada Saran atau mungkin bisa kasih Copy an File nya
    Thanks

    ReplyDelete
  84. Mas Bro, ini tablet axioo picopad 8' punya sodaraku setelah diperbaiki (kayanya habis diflash dr counter) layar jadi berukuran 7' itu kenapa dan harus bagaimana? terimakasih masbro ^_^

    ReplyDelete
  85. minta tolong gan..saya punya picopad 7 GGG,mati total,sblmnya saya flash pake stockrom picopad 7 GGG V3,kira2 bisa minta bantuannya gan..

    ReplyDelete
  86. master mau tanya kalau mau reset picopad 7 GGT V1 gimana caranya....

    ReplyDelete
  87. maaf agan 2nd-edhan, mau nanya,,, untuk flashing picopad s1 GGB1 sw , pakai rom / flash gimana ya??
    ini tab saya kena virus, jadi kalau ada jaringan inet, langsung download sendiri dan jadi hang..
    sudah saya root dan hapus virus (agere, measure, monkey test) tapi kalau dah di restart, muncul kembali.
    mohon bimbingannya

    ReplyDelete